2 Pengacau Besar Yang Selalu Membuat Trading Anda Rugi



2 Pengacau Besar  Yang Selalu Membuat Trading Anda Rugi

Ada 2 momok besar yang selalu mengacaukan rencana trading yang telah kita buat,yang pertama adalah


Rasa takut
takut kehilangan uang selalu menghantui para treder ketika trading berlansung, rasa
takut adalah emosi yang sangat berbahaya untuk kelansungan trading anda, rasa takut mengakibatkan anda menutup posisi sebelum waktu yang telah direncanakan atau istilah nya premature exit, entah itu ketika sedang loss atau sedang profit, tidak bisa di pungkiri, uang adalah benda yang paling berharga yang perlu di pertahankan mati-matian, sayang nya dengan tekanan-tekanan seperti ini jutru kita kehilangan kontrol terhadap emosi kita.

Menyadari penyebab ini seharusnya kita merubah pandangan terhadap uang ketika memasuki dunia trading. Bagaimana caranya? Yaitu dengan mengubah minset bahwa, trading bukan untuk membuat uang kita hilang, namun trading adalah satu bisnis yang menghasilkan uang dengan strategi yang sudah kita buat, dan kita sadar untuk menjalankan srategi itu akan mengalami sedikit rugi dan itu suatu kewajaran yang  tidak perlu ditakuti.

Untuk mengurangi ketakutan itu kita sudah punya money menajemen yang baik yang akan membuat trading kita aman seperti yang bisa anda  dilihat DISINI

Serakah
Ini adalah pengacau terbesar kedua yang kebalikan dari rasa takut, sebenarnya serakah adalah turunan dari rasa takut itu sendiri, kalau takut disebakan tidak mau kehilangan sedangkan serakah adalah kesadaran yang terprogram dalam bawah sadar kita betapa pentingnya memperoleh uang, biasanya ditandai dengan merubah position size ketika trading berjalan, memperlebar target profit atau memperlebar stoploss yang telah di susun rapi sebelumnya, kita merasa moment ini sangat bagus untuk mengeruk keuntungan semaksimal mungkin, kita takut khilangan momen dan kesempatan untuk untung besar  dan sebagainya, ketahuilah ini adalah emosi yang berbahaya untuk trading anda, sebab anda masih keluar jalur walupun anda betul-betul mendapatkan profit besar ketika itu, namun keuntungan anda adalah keuntungan yang tidak terukur dan tidak terencana dengan baik.



Saya rasa kita sama-sama setuju dengan 2 pengacau besar yang selalu membuat trading kita berantakan, setidaknya saya mengalami kedua hal ini dulu, jika dibiarkan dan tidak segera dirubah anda tidak akan pernah jadi trader profesional, trader for living hanya amenjadi angan-angan belaka.

Kesimpulan
jangan biarkan rencana trading anda kacau dengan 2 jenis emosi buruk diatas, selalu berada di jalur anda. Jangan  takut ketika kehilangan uang yang sudah anda perhitungkan, dan jangan tergoda untuk mengeruk keuntungan besar dalam sesaat, sebab keduanya akan berakhir jadi bencana. Percayakan semuanya kepada sistim trading yang sudah anda buat, dengan begitu kemanapun grafik bergerak anda tidak akan terpengaruh. Namun bila anda kehilangan kepercayaan diri, untuk sementara berhentilah untuk trading real, istirahat sebentar sampai kepercayaan diri anda pulih, sebab emosi memang tidak selalu bisa stabil, dia juga bergejolak seperti halnya grafik pada chart anda, untuk itu anda perlu untuk rehat dan rileks. Artinya tradinglah ketika mod anda betul-betul sedang bagus. Untuk itu silakan simak juga CaraGampang Membangun Kepercayaan Diri Dalam Trading


Salam Sukses

 GowinForex

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "2 Pengacau Besar Yang Selalu Membuat Trading Anda Rugi"

Post a Comment