Cara Membuat Modal Kecil Menjadi Besar Ala Profesional



Cara Membuat Modal Kecil Menjadi Besar Ala Profesional


Trader profesional biasanya mengelola modal besar dalam trading, bagi mereka unruk mendapatkan keuntungan besar tidaklah sulit disamping modal yang besar tentunya hal
ini bisa dilakukan bagi mereka yang sudah berpengalaman dalam trading forex baik dari segi tekhnis maupun mental yang teruji.

Yang menjadi tantangan buat kita trader pemula adalah bagaimana menjadikan modal yang kecil menjadi besar dalam trading
Kabar baiknya bahwa para trader pemula pun bisa, kita bisa meniru cara-cara trader profesional melakukannya. Nah sekarang mari kita lihat bagaiamana mereka melakukannya.

Trader profesional biasanya tidak berlama-lama di depan komputer untuk menganalisa grafik, mereka melakukannya hanya sebentar saja, mereka hanya melihat chart pada time frame besar, paling kecil daily, mereka tidak terpengaruh dengan koreksi-koreksi yang terjadi di timeframe hour, karena mereka tau meereka akan mendapatkan profit jangka panjang. Jika mereka melihat sinyal sesuai rencana maka merka open posisi tanpa ragu lalu memasang stoplos dan target profit kemudian mematikan komputer selesai.

Dengan begitu nereka tidak banyak terlibat secara emosi, inilah kunci sebenarnya, mereka betul-betul disiplin menjalankan trading sesuai rencana mereka.

Nah buat kita para trader pemula dengan modal kecil
Kenapa kita tidak mencoba cara-cara trader profesional ini dalam melakukannya? Ini adalah cara yang sangat sederhana sekali bukan?  Rahasianya adalah mereka melakukannya dengan disiplin, itulah yang membuat rencana sederhana mereka menajadi besar, kita tinggal menirunya, sesuaikan dengan rencana masing-masing dan lakukan dengan disiplin, jangan pernah keluar dari rencana, kalau memang anda punya target profit biarkan itu benar-benar tersentuh, begitu juga sebaliknya jangan cut loss sedangkan anda sudah punya target loss dengan memasang stoploss.

Anda mungkin berpikir bahwa trader-trader profesional itu tidak pernah mengalami kesalahan yang membuat mereka loss, anda salah, mereka sama seperti trader lainnya, tidak satupun trader yang tidak mengalami loss meskipun dukun sakti mandraguna sekalipun, artinya anda tidak bisa menghindar dari loss tapi anda bisa membatasinya, rumus sederhananya jika los anda lebih sedikit dari pada profit maka anda berhasil dengan strategi yang anda buat, buat apa repot-repot lagi? Pepatah mengatakan jika ingin sukses ya tirulah orang sukses dalam melakukakannya, iya kan?

Sekarang ubahlah modal kecil anda menjadi besar seperti cara-cara yang dilakukan oleh trader profesional diatas. Saya yakin anda pasti bisa melakukannya.

Salam Sukses

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Modal Kecil Menjadi Besar Ala Profesional"

Post a Comment