Psikologi Trading Itu Bukan Tentang Menghilangkan Rasa Takut

 
Psikologi Trading Itu Bukan Tentang Menghilangkan Rasa Takut

Sehebat apapun tekhnik atau strategi anda dalam transaksi forex tapi bila psikologi anda belum stabil maka semuanya tidak akan ada artinya sama sekali, saya tidak mengatakan bahwa tekhnik itu tidak penting, mungkin bagi banyak trader belajar tekhnik dan strategi forex bukanlah hal sulit, bahkan bisa memahaminya dalam waktu beberapa jam saja, tapi psikologi dalam trading harus anda latih dalam waktu yang tidak sebentar dari pengalaman pribadi saya bisa memakan waktu sampai 6 bulan, itu pun belum dikatakan stabil-stabil amat. Dan sampai sekarang saya masih belajar.



ketakutan dan keberanian adalah dua hal yang selalu dominan dalam mentalitas trading kita


kedua-duanya penting. Perpaduan antara keduanya akan melahirkan “tarian yang indah”,anda meliuk-liuk di antara keduanya, jangan bermimpi  anda akan belajar menghilangkan rasa takut, menghilangkan rasa takut dan berani dalam diri adalah hal mustahil,  sebab itu adalah naluriah alami manusia, anda hanya perlu me manage keduanya.


dengan takut anda akan berhati-hati dalam menganalisa supaya tidak terjadi kesalahan, dan berani adalah mental yang di pakai ketika mengeksekusi satu rencana.

Kalau begitu bagaimana cara menstabilkan psikologi dalam trading?

Menurut pengalaman yang saya lakukan selama ini  adalah sejauh mana anda siap dengan hasil buruk yang akan terjadi, dari situ anda akan menghitung ” jika dana saya habis maka inilah resiko yang akan di hadapi” intinya anda sudah “menjemput” resiko duluan sebelum dia datang. Itulah salah satu cara saya menstabilkan emosi ketika trading.


salam sukses


Herwin

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Psikologi Trading Itu Bukan Tentang Menghilangkan Rasa Takut"

  1. Seorang trader haruslah mempunyai psikologi yang mumpuni sehingga trader bisa memperoleh hasil yang terbaik. Trader sebaiknya bisa menjalankan teknik trading dengan tepat karena trader yang mempunyai psikologi trading yang bagus tentunya bisa mendapatkan keuntungan dan bisa meminimalisir resiko. saya sendiri masih trader biasa dan cenderung masih labil dalam hal psikologi sehingga trading yang saya lakukan sering salah dengan akun saya di octafx

    ReplyDelete